Artikel

Pelatihan Pembuatan Makanan Tambahan Desa Gunung Bau Tahun 2019

14 Oktober 2019 09:30:41  Administrator  165 Kali Dibaca  Berita Desa

Pelatihan Pembuatan Makanan Tambahan Desa Gunung Bau Tahun 2019

( 10 Oktober 2019 ) Desa Gunung Bau mengadakan Pelatihan Pembuatan Makanan Tambahan untuk mencegah stunting dan pengurangan gizi buruk bagi balita. Pelatihan ini di berlangsung selama 2 hari yang di dampingi oleh petugas Puskesmas Kintamani III serta di bantu kader Posyandu, Kader BKB dan Pengajar Paud Dharma Jaya. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat sebagaimana pentingnya memberikan asupan gizi seimbang pada  masa kehamilan hingga balita untuk mengurangi resiko stunting pada anak dan mengurangi gizi buruk.

Sebab memberikan gizi yang seimbang akan mempengaruhi tumbuh-kembang janin hingga balita bukan hanya sehat tapi juga cerdas. Berikan kasih sayang, makan makanan dengan gizi yang baik agar anaknya tidak stunting, jadi anak yang cerdas dan berkualitas. Kekurangan gizi pada awal kehidupan akan menurunkan produktivitas dan kemudian menghambat pertumbuhan ekonomi, meningkatkan kemiskinan dan kesenjangan di masyarakat.Kurangnya asupan makanan juga bisa menjadi salah satu faktor utama penyebab stunting. Khususnya asupan makanan yang mengandung zink, zat besi, serta protein ketika anak masih berusia balita.

Maka dari itu untuk mencegah stunting dan gizi buruk Pemerintah Desa Gunung Bau mengadakan Pelatihan Posyandu yang di danai dari Bantuan Dana Desa Tahun 2019 senilai Rp.5.050.000.Para Kader Posyandu harus berperan aktif dalam pembuatan makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita.Dan kreatif dalam mengolah makanan yang mengandung banyak gizi dan protein.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Statistik Penduduk

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Aparatur Desa

Info Media Sosial

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:80
    Kemarin:294
    Total Pengunjung:48.694
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.238.98.39
    Browser:Tidak ditemukan

Komentar Terbaru