Artikel

Sosialisasi dan Pemeriksaan Iva Test Tahun 2019

29 Oktober 2019 09:35:06  Administrator  258 Kali Dibaca  Berita Desa

Sosialisasi dan Pemeriksaan Iva Test Tahun 2019

(Sid 25 Oktober 2019) Desa Gunung Bau mengadakan sosialisasi dan Pemeriksaan Iva Test Tahun 2019. Pelatihan ini di berlangsung selama 2 hari yaitu pada tanggal 25 Oktober diadakannya Sosialisasi tentang Iva Test dan pada tanggal 26 Oktober diadaknya Pemeriksaan IVA TEST yang di dampingi oleh petugas Puskesmas Kintamani III dan petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli serta di bantu kader Iva Test dan bidan Desa . Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan organ reproduksi dan mengurangi morbiditas dari penyakit dengan pengobatan dini terhadap kasus-kasus yang ditemukan untuk mengetahui kelainan pada leher rahim.

Karena pencegahan kanker serviks dapat dilakukan dengan menjaga kesehatan reproduksi dan melakukan papsmear secara rutin bagi kelompok berisiko. Diharapkan dengan adanya program deteksi dini kanker serviks melalui metode pemeriksaan IVA test di wilayah kerja puskesmas dapat membantu masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan tentang kesehatan organ reproduksi serta mencegah terjadinya progresifitas penyakit jika ditemukan gejala awal dari kanker serviks .

Pentingnya melakukan upaya pencegahan kanker serviks untuk menurunkan angka kematian perempuan di Indonesia memerlukan dukungan dan kerja sama yang baik dari semua pihak. Maka dari itu Pemerintah Desa Gunung Bau mengadakan Pemeriksaan Iva test secara gratis dan diharapka agar bermaanfaat untuk meningkatka kesehatan reproduksi wanita di Desa Gunung Bau.Kegiatan ini didanai oleh Dana Desa Tahun 2019.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Desa

 Statistik

 Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

 Aparatur Desa

 Media Sosial

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:22
    Kemarin:57
    Total Pengunjung:63.576
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.212.99.248
    Browser:Tidak ditemukan

 Komentar