Artikel

Penyelenggaraan Bulan Bahasa Bali Desa Gunung Bau Tahun 2020

11 Maret 2020 08:10:00  Administrator  132 Kali Dibaca  Berita Desa

Penyelenggaraan Bulan Bahasa Bali Desa Gunung Bau Tahun 2020

(SID 24 Februari 2020) Pemerintah Desa Gunung Bau memulai rangkaian kegiatan Bulan Bahasa Bali pada 24 Februari 2020. Perbekel Gunung Bau I Wayan Armawan, SH menerangkan, diselenggarakannya bulan bahasa Bali merupakan implementasi dari Peraturan Gubernur Bali No. 80 tahun 2018 tentang Perlindungan dan Penggunaan Bahasa, Aksara dan Sastra Bali. dengan tema “ngajegang basa, aksara miwah sastra Bali”,yang diikuti oleh anak Paud Dharma Jaya Desa Gunung Bau yang pesertanya berjumlah  25 Peserta . Lomba yang dilaksanakan meliputi lomba mewarnai  dan lomba megending bali.

Berdasarkan hal tersebut, maka dijelaskannya Bulan Bahasa ini dilaksanakan setiap bulan Februari di masing-masing daerah di Bali, mulai dari tingkat Provinsi, Kabupaten, Desa Adat, sampai ke lembaga pendidikan, swasta maupun masyarakat. “Pada tahun 2020 ini, Bulan Bahasa Bali mengambil tema ‘Melalui Bulan Bahasa Bali Menuju Atma Kertih’,” ungkapnya.

Kegiatan Bulan Bahasa Bali langsung di damping  oleh Penyuluh Bahasa Bali dari Kabupaten Bangli. Penyelenggaraan bulan Bahasa Bali ini diadakan untuk meningkatkan pemahaman agama, bahasa, aksara dan sastra sebagai dasar mengajegkan seni dan budaya Bali.  "Penyelenggaraan Bulan Bahasa Bali sebagai sarana untuk meningkatkan pengetahuan serta sebagai sarana untuk mengajegkan budaya Bali,"

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Statistik Penduduk

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Aparatur Desa

Info Media Sosial

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:47
    Kemarin:61
    Total Pengunjung:38.311
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.201.96.43
    Browser:Tidak ditemukan

Komentar Terbaru