Artikel

Vaksinasi Masal Covid-19 di Desa Gunung Bau

09 Juli 2021 10:16:30  Administrator  115 Kali Dibaca  Berita Desa

Vaksinasi Masal Covid-19 di Desa Gunung Bau

UPT Puskesmas Kintamani III mengadakan Vaksinasi masal di Desa Gunung Bau pada tanggal 28 Juni Tahun 2021. Vaksinasi ini melibatkan Dokter, Perawat serta bidan di lingkungan Desa Gunung Bau serta di bantu oleh Perangkat Desa.Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya pemerintah Indonesia dalam menangani masalah Covid-19. Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Desa Gunung Bau saat ini baru memasuki tahap pertama. Selain lansia, vaksinasi tahap pertama diperuntukkan bagi kelompok masyarakat yang memiliki mobilitas tinggi sehingga berpotensi terpapar Covid-19 sangat tinggi atau disebut dengan pekerja publik.

Masyarakat Desa Gunung Bau sangat menyambut baik adanya Vaksinasi Covid-19 ini. Hal ini berdasarkan hasil penelitian perusahaan peneliti pasar global atau global market research (Ipsos) tentang perilaku masyarakat selama pandemi Covid-19 gelombang ketiga. Survey tersebut menyatakan bahwa 80% masyarakat Indonesia menyambut baik dan bersemangat untuk menerima vaksin.

Dukung terus Vaksinasi Covid-19 karena vaksin yang digunakan terjamin aman, dan berkualitas. Selain itu, tetap disiplin 3M, menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air bersih mengalir selama 20 detik, menjaga jarak minimal 1 meter, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas agar Indonesia segera pulih dan bangkit dari pandemi.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Statistik Penduduk

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Aparatur Desa

Info Media Sosial

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:52
    Kemarin:61
    Total Pengunjung:38.316
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.201.96.43
    Browser:Tidak ditemukan

Komentar Terbaru