Artikel

SMP NEGERI SATAP 2 KINTAMANI

30 September 2018 18:45:19  Administrator  215 Kali Dibaca 

               SMP NEGERI SATAP 2 Kintamani berlokasi di Desa Gunungbau Kecamatan Kintamani Kabupaten Bangli  berdiri diatas tanah Ayah Desa dengan Status Hak Guna Pakai,  digagas oleh desa pendukung yaitu Desa Ulian Gunungbau, Desa Gunungbau, Desa Awan,  oleh bupati Bangli meresmikan dengan SK Bupati dengan Nomor : 421.1/7/2007 tertanggal 11 Pebruari 2007. Selain bertujuan ikut mensukseskan program pemerintah, mencerdaskan kehidupan bangsa serta program wajib belajar 9 tahun juga bertujuan untuk membantu warga masyarakat Desa pendukung supaya mampu menyekolahkan warganya.

             I Putu Eka Putra Wirata, S.Pd  sebagai Kepala Sekolah, Kepala Tata Usaha I Wayan Sumartana. Dibantu oleh 4 Guru PNS, 5 Guru Tidak Tetap (GTT), 5 Pengabdi Sekolah yang semuanya sudah memiliki pendidikan S1 pendidikan. Dan di dukung oleh tenaga kependidikan sejumlah 5 orang yaitu 2 PNS. 2 PTT dan 1 Honor sekolah. Dengan jumlah siswa keseluruhan pada tahun pelajaran 2018/2019 sebesar 88 siswa terdiri dari kelas IX 38 siswa, kelas VIII 32 dan kelas VII 18 siswa. Semua warga sekolah saling kerjasama mewujudkan Visi SMPN SATAP 2 KINTAMANI yang BERPRESTASI, BERKARAKTER DAN BERDUDAYA BERLANDASKAN TRI HITA KARANA.

             5 Ruang belajar, 1 ruang Perpustakaan, 1 Ruang Laboratorium IPA, lapangan olahraga, 3 buah kamar mandi siswa sarana yang dimiliki, serta didukung oleh prasarana 15 unit computer, jaringan Internet, listrik sebesar 3.500 wats, air bersih yang bersumber dari usaha desa tirta dedari, halaman dan taman yang sudah mulai ditata dengan baik serta untuk memenuhi kebutuhan siswa sekolah sudah memiliki 1 kantin sekolah dan 1 kantin yang bekerjasama dengan warga masyarakat.

             Untuk berjalannya kegiatan oprasional, pihak sekolah hanya memiliki sumber pendanan dari Dana Bantuan Oprasinal Sekolah (BOS) yang berikan pemerintah pusat yang diberikan sejumlah siswa yang pencairann/direalisasikan pertriwulan. Untuk menunjang kegiatan sekolah terutama yang bersentuhan langsung dengan siswa, pihak sekolah selalu bekerjasama dengan pihak pihak lain seperti kantor Desa, Puskesmas, TNI POLRI, LSM, Yayasan, Universitas Negeri dan Swasta dan Pihak-pihak yang peduli dengan Pendidikan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Desa

 Statistik

 Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

 Aparatur Desa

 Media Sosial

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:49
    Kemarin:59
    Total Pengunjung:56.361
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.210.85.190
    Browser:Tidak ditemukan

 Komentar